Cari Artikel

Selamat datang! di blog The Kampoeng Blogger , silahkan tinggalkan pesan di kolom komentar bila terdapat kode yang error.

March 19, 2013

Tragedi Penghapusan Blog The Kampoeng Blogger Oleh Blogger

Dua hari yang lalu, blog saya ini, the kampoeng blogger, dihapus oleh blogger dengan alasan di blog saya terdapat aktifitas mencurigakan yang dianggap spam oleh detektornya. Saya benar-benar kaget, saya tidak tahu mengapa Google menganggap blog saya ini spam, hacker bukan, spammer bukan, tapi koq dianggap sebagai spam, benar-benar aneh.

Pertama kali saya mengetahui kalau blog saya dihapus oleh blogger adalah saat saya masuk ke situs blog saya dan saya mendapati pesan bahwa blog saya telah terhapus (????). Bukan main kagetnya saya, saya periksa halaman dashboard saya, dan benar saja, blog the kampoeng blogger sudah masuk dalam daftar blog yang dihapus. Segera saja saya surfing di internet untuk mencari informasi mengapa blog saya bisa terhapus dan bagaimana agar blog saya bisa dikembalikan seperti sedia kala. Awalnya saya mengira bahwa blog saya mungkin dimasukkan dalam sandbox di google, tapi saya berpikir bahwa tulisan-tulisan saya di blog ini adalah murni tulisan saya sendiri, jadi tidak mungkin blog saya dimasukkan di sandbox google. Setelah mencari keman-mana, akhirnya saya mendapatkan sebuah artikel di sebuah blog yang ternyata memiliki pengalaman yang sama dengan saya. Ternyata blog saya dihapus karena detektor spam otomatis di blogger salah mengira tentang blog saya, pemilik blog yang juga blognya terhapus lalu mengajukan banding kepada blogger agar bisa mengembalikan blognya kembali, alhasil setelah mengirimkan email keberatan ke blogger, akhirnya si empunya blog dikirimi surat balasan dari blogger yang menyatakan permintaan maafnya atas kesalahan dalam mendeteksi blog yang mengandung spam.

Alhamdulillah, dari artikel tersebut akhirnya saya tahu, blog saya bisa kembali seperti semula. Akan tetapi saya tidak menganjungkan banding seperti yang dilakukan oleh blogger tersebut. Saya berusaha untuk kembali ke halaman dashboard saya dan menekan tombol restore di samping blog saya yang terhapus. Saya lalu mendapat notifikasi bahwa blogger akan melakukan review kembali terhadap blog saya, dan untuk itu saya harus bersedia menunggu selama dua hari.

Tidak sampai dua hari (tepatnya besoknya/hari ini) saya mendapatkan email pemberitahuan bahwa blogger telah salah dalam mengidentifikasi blog saya, dan untuk itu, blogger memberikan pernyataan maafnya kepada saya atas kesalahannya tersebut. Saya coba buka blog saya lagi, dan voila! alhamdulillah blog saya sudah kembali seperti semula. Saya coba cari blog saya di search engine, dan ternyata blog saya juga sudah kembali terindeks seperti semula. Alhamdulillah.

Saya benar-benar senang blog saya bisa kembali. Blog ini adalah salah satu blog kesayangan saya. Dan rasanya akan benar-benar tidak nyaman bila blog ini harus terhapus dengan sebab yang tak jelas.

Begitulah, akhirnya saya visa menulis lagi di blog ini. Ini adalah postingan pertama saya sejak blog ini terhapus. Semoga kedepannya kejadian penghapusan blog tidak terjadi lagi pada saya. Aamiin.

Written by: Rysmah Zainal Arifin
The Kampoeng Blogger, Updated at: 8:08 PM

1 comments :

semar duduk said...

blog saya juga kena anti spam outo matis dan sekarang masih dalam cengkraman google. padahal blog saya sudah mendapatkan rata rata 700rb/ perhari . saya panik dan bingung jika sampai tidak segera di restore.

Tinggalkan Komentar Anda di Sini:

Komentar yang mengganggu, berbau SARA, porno, mengandung iklan dan mencantumkan link aktif akan segera kami hapus.
Terimakasih atas perhatiannya.